Inilah Foto-foto Proses Dibangunnya Menara Eiffel

Mungkin menara Eiffel sudah tidak asing lagi oleh kalian semua...
postingan kali ini BaBlogLo akan memberikan sedikit cerita tentang menara Eiffel ini, serta foto-foto lama (tempoe doloe) saat didirikannya menara yang megah ini..

 
Biar enakan dikit ceritanya, BaBlogLo akan menyinggung sedikit sejarah dari menara Eiffel ini.
Menara yang menjadi icon Paris ini dibangun tepatnya di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris.
Nah lo..kalian pasti taunya diparis doank..ternyata tepatnya di  Champ de Mars... hahahahaha...ingat baik-baik yah...

 
Lalu siapa perancangnya...?kapan didirika dan kapan slesainya...
Sabar dunk...  :p
Perancang dari menara megah ini adalah insinyur Gustave Eiffel. Mungkin karena itu yah namanya Menara Eiffel...hahaha..ya iya dunk..namanya juga perancang..ya pastilah setiap karya fenomenalnya dinamai dengan namanya sendiri agar bisa dikenal oleh orang sepanjang masa..

 
Menara Eiffel ini didirikan pertama kali pada tahun 1887 dan selesai total pada tahun 1889..waduh cuman dua tahunnan yah...wow...sedangkan jembatan sungai di kampung BaBlogLo aja slesainya sampe 3 tahun..  :(
Struktunya sendiri terbuat dari besi berbobot 7.300 ton (itu yang berbahan besinya lho) sementara keseluruhan struktur termasuk komponen non-besi berbobot 10.000 ton.

Ada satu lagi cerita dari menara ini...Ternyata dahulunya insinyur Eiffel ini ingin membangunnya di Barcelona.
Tapi karena menurut balaikota setempat terlalu mengeluarkan biaya yang besar sekaligus bentuknya yang aneh, lantas insinyur Eiffel akhirnya membangunnya di Paris...





Sebenarnya masih banyak cerita menarik dari menara Eiffel ini, tapi karena keterbatasan waktu dari BaBlogLo, mungkin lain kali aja yah...ingetin BaBlogLo aja...mana tau dapat inspirasi baru...hehehe
Source : wikipedia,

11 Responses to "Inilah Foto-foto Proses Dibangunnya Menara Eiffel"

  1. itu kalo besinya dikiloin dapet berapa duit tuh?? @_@

    ReplyDelete
  2. mantap Nich infonya palagi aq suka Sejarah...
    Thanks..Thanks...

    ReplyDelete
  3. Masih lebih canggih cara pembuatan borobudur
    Asli buatan tangan manusia hehehe :p

    ReplyDelete
  4. nice post..
    saya baru tahu keren abis + gila

    ReplyDelete
  5. Akhirnya jadi keajaiban dunia yaa gan!! Asli keren!!

    ReplyDelete
  6. Kapan bisa ke san aya?^_^ mimpi dulu yuk

    ReplyDelete
  7. Kebayang rumitnya tuh bikin Menara Eiffel, padahal udah jadul banget yah? kereen deh

    ReplyDelete
  8. aku suka.
    l wiil go to faris,,
    if l have holiday

    ReplyDelete

ngoceh boleh no spam okey...