Sampai Sekarang Kamu Masih Jomblo? Kenapa? Karena Alasan Ini Ya?


Entah kenapa, jaman sekarang jomblo itu booming banget. Apalagi semenjak ada Sosmed. Seolah-olah Jomblo adalah bahan terempuk untuk dijadikan lelucon. gak cuma di dunia nyata, di dunia maya mereka jjuga selalu jadi bahan tertawaan. Emang apa salahnya sih jomblo? Kan gak punya pacar gak mati juga.
Mereka yang menghina kamu “kaum jomblo” baik disengaja ataupun enggak, baik becanda ataupun serius pasti gak pernah sadar, kalau kamu punya alasan tersendiri kenapa sampe sekarang kamu masih aja sendiri alias ngejomblo. padahal ini nih alasan kamu:
1. Kamu Emang Belum Mau Pacaran/membina Hubungan
Bukan jomblo sih tpi “single”. Ini bisa disebut komitmen. Komitmen sama diri sendiri, karna ada beberapa hal yg lebih penting untuk diprioritaskan. Pendidikan misalnya, kamu takut kalo kamu punya pacar, kamu gak bisa bagi waktu. Terus kamu juga masih mau memantaskan diri, mulai dari kuliah yg bener, meniti karier sampe sukses dan mapan, mendewasakan diri secara agama dan psikologis, biar dapat pacar yg pantas juga buat kamu. Kalo udah ginikan pacaran bisa serius sampe nikah, karna kamu emng udah siap.
2. Belum Dapat Lampu Hijau Dari Ortu
ADVERTISEMENT
Eitss… jangan salah loh, jaman sekarang juga masih banyak anak yang nurut banget sama ortunya. Di bilang jangan pacaran dulu harus fokus sekolah sama harus sukses dulu, ya nurut aja gak pacaran dulu.
Salut deh sama kamu yg nurut sama ortu. Tapi, kamu nurut kenapa? Karena berbakti sama ortu dan gak mau bikin mereka khawatir atau karena ortu kamu kiler, dan kamu terlalu takut untuk melanggar aturan beliau?
Awas aja kalau ketahuan bapak kamu pacaran. Langsung bapak kawinkan kamu!
Kalo jomblo akut mah seneng langsung dikawinin *Ehhh…
3. Belum Bisa Move On Dari Mantan Pacar
Nah, kalo alasan ini mah masalah hati. Jangan pernah salahin orang yang belum bisa move on dari mantan dan masa lalunya. Termasuk diri kamu sendiri, jangan nyalahin diri kamu sendiri bahkan mencaci diri kamu sendiri kalo sampe sekarang kamu belum bisa move on. Semua perlu proses. Proses itu ada yg cepet juga ada yg lambat. Yg penting terus usaha.
Aku belum bisa nerima dia Sin, aku masih kebayang-bayang wajahnya Revo. Aku gak mau jadiin dia pelampiasan.
Kalo udah gini sih, ya gak akan lepas dari status jomblo sampe si Dia menjelma jadi revo. *Upsss
4. Menunggu Seseorang yg Benar-benar Pas Dihati
Kamu yang betah sendiri karena menunggu seseorang yang benar-benar pas dihati pasti udah malas yg namanya pacaran cuma karena alasan suka. Eh pas jadian ternyata gak cocok, ya putus deh jadinya. Terus Kamu memilih sendiri dulu, sambil mengamati keadaan sekitar, mengamati dan mengenal dia lebih jauh. intinya kamu gak suka main-main.
5. Trauma Pacaran
Nah ini alasan lumayan serius. Kamu yg pernah mendapatkan perlakuan tidak enak dari mantan pacarmu, misalnya Cuma dipermainkan atau dikhianati pasti ngerasa trauma, sampe-sampe takut untuk membina hubungan yang baru karna takut terulang. tanamkan dihati kamu ya, kalau semua ini adalah proses pendewasaan. Semangat untuk lepas dari trauma.
6. Terlalu Fokus Sama Seseorang
Mungkin sekarang kamu lagi suka sama seseorang. Entah si dia sudah tau dan udah bilang gak suka sama kamu atau bahkan kamu gak berani bilang kalau kamu suka sama dia, jadinya dipendam aja deh sampe si dia nya bilang suka duluan ke kamu. Atau kamu lagi usaha bikin sidia luluh dan balik suka ke kamu. Saking pinginnya dia jadi pacar kamu, kamu jadi betah sendiri. Rasanya gak serk aja sama yang lain, sampe-sampe kamu gak sadar udah ngejomblo selama ini.
7.Terlalu Sibuk Bekerja
Nah ini alasan-alasan yang sebenernya jarang jadi jawaban pas ditanyain “kenapa masih jomblo?” “kenapa sih kamu masih betah sendiri?”
Kebanyakan sih kamu yg memang pekerja keras gak menyadari kalau kamu ngejomblo karena terlalu sibuk bekerja, kamu malah ngejawab karna belum ada yg cocok atau bahkan masih nyaman sendiri. Padahal kamu ngerasa nyaman sendiri, ya karna kamu gak ada waktu untuk merasakan kesepian, sibuk kerja sih. Padahal kamu harus memenuhi kebutuhan untuk membentuk hubungan dengan orang lain atau bahasa psikologinya “kebutuhan afiliasi”.. hohooo 
8. Ada Seseorang yang Selalu Doain Kamu Tetap Jomblo
Eitssss… jangan marah dulu sama orang yg ngelakuin ini. Biasanya sih dia ngelakuin ini karna suka, dan sayang banget sama kamu. Tapi karna suatu alasan dia gak berani ngungkapin sama kamu. Mungkin sekarang dia lagi berusaha memantaskan diri. Nah Karna dia takut kamu dimilikin orang lain, ya jadinya dia doa begituan deh. Dan karena Tuhan tau dia tulus banget Sayang sama kamu, dan dia emang jodoh kamu dimasa depan, Tuhan kabulin doa dia deh.
9. Gak Mau pacaran, Maunya Ta’aruf aja ntar
Nah kalo ini alasan yg menjurus ke alasan agama. Buat mereka pria sholeh dan wanita sholeha pasti paham bgt deh sama alasan ini. Biasanya sih ta’aruf dianggap lebih aman karna sesuai dengan syariat islam.
10. Tiap Nembak Cewek Selalu Ditolak
Duhhh kalo alasan ini sih udah diluar rencana. Kamunya udah usaha, tapi apa daya Tuhan belum berkehendak. Percaya deh, ada yg lebih baik didepan sana, sampe-sampe sekarang belum ada cewek yg mau nerima cinta kamu. tetep usaha dan pikir positif aja.
Kalo udah capek, istirahat dulu terus balik ke point 8. Hohoho 
11. KARMA

Karma? Iyappp.. ada sebagian orang yg sekarang menyandang status jomblo karna lagi dapat karma. Coba inget-inget deh, apa kamu pernah atau sering nyakitin mantan-mantan kamu dulu. Entah ini doa para mantan atau bahkan teguran dari Tuhan karna kama sering mutusin orang dan bikin mereka jadi jomblo, sampe-sampe kamu bisa jomblo selama ini karna gak ada yg mau nerima kamu. Coba terima dengan ikhlas sembari memperbaiki diri sebaik-baiknya. Yakinkan Tuhan mu kalo kamu sudah tobat dan gak bakal nyakitin siapapun lagi. Percaya deh, klo sudah waktunya kamu gak kan jomblo lagi.
source : http://www.hipwee.com/opini/what-sampai-sekarang-kamu-masih-jomblo-kenapa-karena-alasan-ini-ya/

0 Response to "Sampai Sekarang Kamu Masih Jomblo? Kenapa? Karena Alasan Ini Ya?"

Post a Comment

ngoceh boleh no spam okey...